Bagaimana darah tali pusat diproses atau disimpan

Prosesing darah tali pusat bayi anda

Isolasi sel punca adalah tahapan yang kritis dalam penyimpanan darah tali pusat. Ini berpengaruh pada jumlah dari sel punca yang dapat diambil atau dipanen dari darah tali pusat. Jumlah sel yang dapat diambil sangat penting oleh karena sel punca yang semakin banyak dapat meningkatkan kesuksesan dari terapi atau tranplantasi. Itulah sebabnya Cordlife berinvestasi pada teknologi prosesing sepax sel punca secara otomatis, suatu teknologi prosesing yang aman, steril, dan otomatis sepenuhnya – jadi anda mendapat lebih banyak sel punca untuk kesuksesan transplantasi yang maksimal.
Bank darah tali pusat swasta yang pertama di Singapura yang menawarkan teknolog i pemrosesan sepax otomatis, buatan swiss, disetujui oleh US FDA dan dapat mengambil sampai 99.46%1 dari Total Nucleated Cell (TNC) dari darah tali pusat, lebih banyak sampai2 dari metode pemrosesan lainnya. Ini juga berfungsi sebagai sistem pemrosesan tertutup yang menjamin sterilitas dari darah tali pusat dengan mengurangi paparan pencemaran lewat udara.
Referensi
1. Cordlife umbilical cord blood processing data as at 30 April 2013
2. Valeri et al., Transfusion 1996; 36: 303-8.
sepax2
Sepax®2 Machine

Penyimpanan darah tali pusat bayi anda

Cordlife menggunakan kantong penyimpanan cryogenic yang telah disetujui oleh US FDA. Kantong cryobag dengan multi-ruang memiliki 20 % dan 80 % bagian. Cryobag ini juga memiliki 2 bagian kecil segmen yang terintegrasi yang sesuai dengan standard AABB dan FACT-Netcord. Penyimpanan dalam dua bagian ini untuk tujuan program ekspansi sel punca di waktu mendatang. Itu berarti ketika teknologi ekspansi sel punca ini tersedia luas , anda dapat menggunakan 80 % sel punca untuk terapi yang dibutuhkan segera sementara sisanya 20 % terus disimpan untuk diekspansi selanjutnya.

Segmen yang menyatu juga menyediakan keamanan dan jaminan bahwa pengujian tambahan pada darah tali pusat dilakukan dalam kaitan dengan unit tersebut sehingga meniadakan tercampurnya pengujian atau unit darah tali pusat. Ini memungkinkan untuk tambahan pengujian dari sampel apabila dibutuhkan dikemudian hari, atau untuk uji viabilitas sebelum dilakukan transplantasi . kantong penyimpanan ini dibuat dari bahan yang khusus didesain spesial untuk bertahan dalam suhu cryogenic.

cryobag
Gambar 1- kantong penyimpanan dua bagian dengan segmen yang menjadi satu dari Cordlife yang disetujui oleh FDA ( sebelum dipisahkan)

Darah tali pusat bayi anda disimpan dalam tanki penyimpanan cryogenic yang dilapisi ruang kedap udara dan didesain untuk menjaga suhu cryogenic yang optimum dibawah -150C untuk penyimpanan yang lama.

Cordlife menggunakan sistem penyimpanan fase uap dari nitrogen cair yang anti pencemaran untuk cryopreservasi sel punca dalam waktu lama.

Penyimpanan fase uap lebih dianjurkan daripada penyimpanan fase liquid dan ini mengurangi kemungkinan dari komtaminasi silang antara unit unit darah tali pusat dibandingkan dengan yang disimpan dalam nitrogen cair.

Sistem penyimpanan dengan fase uap dari nitrogen cair yang anti pencemaran bekerja sempurna, bahkan tanpa suplai listrik dan ini 100% dapat diandalkan dan bebas dari kegagalan dengan tanpa peluang gangguan dari mesin.Tidak seperti sistem penyimpanan lainnya yang tersedia dipasaran saat ini, tanki kami tidak pernah di tarik oleh US FDA atau pabriknya.

Lebih dari 99% dari bank darah tali pusat swasta juga menggunakan pendingin dengan hanya fase uap. Saat ini, sebagian besar transplantasi sel punca menggunakan unit darah tali pusat yang disimpan dipendingin dengan fase uap.

Cord Blood Storage
Gambar 2 – MVE fase uap nitrogen cair yang anti pencemaran di fasilitas penyimpanan Cordlife
Referensi:
1. Best practices for Repositories I: Collection, Storage, and Retrieval of Human Biological Materials for Research

Related items

  • Proses Pendaftaran Proses Pendaftaran

    Pengambilan yang Aman, Cepat dan Tanpa Menimbulkan Rasa Sakit

    Proses pengambilan darah tali pusat sangat sederhana yang tidak menimbulkan resiko untuk Ibu dan bayi. Sangat penting untuk memutuskan menyimpan darah tali pusat sebelum tanggal persalinan Anda sehingga Anda dapat menyiapkan prosedur pengambilan dengan baik. Kesempatan untuk mengambil darah tali pusat dan membran tali pusat bayi Anda hanya sekali seumur hidup – sesaat setelah kelahiran bayi Anda.

    Cara sederhana ikuti 5 tahapan mudah dibawah ini untuk bergabung dengan kami:

    • TAHAP1
      s3

      Bergabung dengan Cordlife

      Hubungi hotline 24 jam kami +6221 8379 7424 untuk membuat janji dengan staff konsultan kami. Sebagai pilihan lain, anda juga dapat meninggalkan data anda disini. Customer care kami segera menghubungi anda. Apabila anda sudah berada dalam ruang persalinan, mohon hubungi kami untuk bantuan segera

      * Jika waktu kelahiran bayi Anda sekitar 4-6 minggu kedepan, kami sangat menyarankan Anda untuk segera menghubungi kami untuk mendaftar karena ini akan memastikan semua langkah yang diperlukan dapat diselesaikan sebelum bayi Anda lahir.
    • TAHAP2
      step4

      Anda mendapat collection kit

      Setelah prosedur pendaftaran lengkap, kami akan menyediakan personal Cordlife cordblood colection kit. Kit ini berisi semua hal yang dibutuhkan untuk pengambilan darah tali pusat bayi anda.

      Harap simpan collection kit anda di tempat yang terlindung, pada suhu ruangan.

    • TAHAP3

      Informasikan dokter kebidanan anda

      Beritahu dokter kebidanan anda bahwa anda telah mendaftar dengan Cordlife untuk pengambilan darah tali pusat bayi anda.

    • TAHAP4
      step3

      Bawa collection kit anda

      Bawa personal collection kit anda ke rumah sakit pada hari anda melahirkan. Serahkan collection kit ini kepada perawat/dokter di ruangan rumah sakit setelah anda mendaftar di rumah sakit. Perawat akan mengambil sampel darah ibu. Setelah baik ibu dan bayi melalui proses persalinan dengan aman, dokter kebidanan anda akan mengambil darah tali pusat.

    • TAHAP5
      step1

      Hubungi kami setelah persalinan bayi anda

      Setelah bayi anda lahir, harap hubungi kami di +6221 8379 7424 dan berikan kami nama lengkap anda (atau sang istri), tanggal lahir, no yang dapat dihubungi dan nama rumah sakit.

      Darah tali pusat bayi anda akan kami bawa dalam waktu 24 jam.

    Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai penyimpanan darah tali pusat? Hubungi kami di +6221 8379 7424 /+62813 8060 5508 atau membuat janji sekarang. Konsultan kami dengan senang hati akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda dan menjelaskan manfaat Penyimpanan Darah Tali Pusat.

  • Teknologi yang sangat maju Teknologi yang sangat maju
    Investasi dalam hal yang terbaik untuk keuntungan anda

    Sepax®2 - Sistem pemrosesan darah tali pusat Otomatis

    (Saat ini hanya tersedia untuk orang tua yang memilih untuk menyimpan di Cordlife Singapura))

    Isolasi sel punca adalah suatu tahap yang penting dalam penyimpanan darah tali pusat.Hal ini mempengaruhi jumlah dari sel punca yang dapat diambil atau dipanen dari darah tali pusat. Jumlah sel yang berhasil diambil sangatlah penting oleh karena jumlah yang semakin banyak dari sel punca dapat meningkatkan kesuksesan transplantasi atau terapi.

    Itulah sebabnya Cordlife meningkatkan cara pemrosesan darah tali pusat dari secara manual menjadi teknologi pemrosesan darah tali pusat otomatis sepenuhnya untuk membantu memaksimalkan investasi anda. Cordlife adalah bank darah tali pusat satu satunya di singapura yang menawarkan teknologi pemrosesan darah tali pusat yang disebut paling otomatis sepenuhnya didunia, dikenal sebagai Sepax®2.

    Sepax®2 adalah teknologi yang dibuat di Swiss dan telah disetujui US FDA yang aman dan steril untuk mendapatkan sampai 99% dari sel punca dari darah tali pusat ; sampai dengan 52%* lebih banyak dari metode pemrosesan lainnya. Sistem ini bekerja secara tertutup yang menjamin sterilitas dari darah tali pusat dengan mengurangi paparan terhadap pencemaran melalui udara

    Manfaat utama dari Sepax®2

    • Dapat diambil sebanyak 99%1 sel2 dari darah tali pusat; lebih banyak sampai 52%3 dari metode pemrosesan lainnya.
    • Secara terus menerus mendapatkan hasil yang baik, tidak bergantung pada kemampuan dari operator.
    • Tanpa sampel yang tercampur, hanya satu unit darah tali pusat setiap siklus pemrosesan.
    • Tanpa pencemaran silang dengan sampel lainnya.
    • Sangat steril.

    Referensi
    1Cordlife umbilical cord blood processing data as of 31 December 2010
    2Total nucleated cell. 3Valeri et al., Transfusion 1996; 36: 303-8.

    Sumber: www.processedbysepax.com and Biosafe, manufacturer of Sepax® (figures accurate as of 17 November 2008).
  • Jaringan Darah Tali pusat Jaringan Darah Tali pusat

    CordBlood Network yang melindungi 3 generasi keluarga dengan darah tali pusat bayi Anda

    Di Cordlife, kami mengerti sebagai orang tua, Anda tidak memiliki kesempatan untuk menyimpan darah tali pusat Anda sendiri yang berharga. Oleh karena itu, kami telah menambah cakupan asuransi biologis dari penyimpanan darah tali pusat bayi Anda untuk 3 generasi di dalam keluarga Anda dengan Jaringan Darah Tali Pusat.

    Tidak seperti bank darah tali pusat lainnya yang menyediakan penyimpanan darah tali pusat hanya untuk anak Anda, CordBlood Network, adalah program yang dimulai Cordlife dengan membantu pencarian unit darah tali pusat yang cocok bila dibutuhkanan untuk anak Anda, orang tua biologisnya dan kakek/nenek biologisnya. Dengan CordBlood Network, Anda dapat melindungi 3 generasi keluarga Anda dengan menyimpan darah tali pusat bayi Anda dengan Cordlife.

    Fakta tentang Penyimpanan Darah Tali Pusat

    Kemungkinan penggunaan sel punca

    • 1 dari 217 kemungkinan seseorang akan membutuhkan sel punca untuk pengobatan dalam hidupnya.1.
    • 12 unit darah tali pusat telah di keluarkan oleh Cordlife Group untuk transplantasi dan aplikasi terapi.
    • 73% transplantasi darah tali pusat melalui ViaCord berasal dari diri sendiri, 27% berasal dari saudara kandung1.

    Kesempatan lebih besar untuk menemukan kecocokan dalam keluarga pasien

    • Kemungkinan menemukan kecocokan di dalam kelompok ras yang sama sekitar 1 dalam 20.0002.
    • Biaya untuk memperoleh donor darah tali pusat di Singapura sekitar $30,000 and $75.0002.
    • 25% dari 100% kemungkinan kecocokan antara saudara kandung. Kecocokan yang sempurna diharuskan untuk dapat melakukan transplantasi sel punca dari sumsum tulang belakang, tetapi tidak pada transplantasi darah tali pusat.3


    Sumber
    1. Nietfeld JJ, Pasquini MC, Logan BR, Verter F, Horowitz MM. Lifetime probabilities of hematopoietic stem cell transplantation in the U. S. Biol Blood Marrow Transplant. 2008;14:316-322.
    2. Joan Chew (July 18, 2013). Criterion for new stem-cell transplant. The Straits Time
    3. National Marrow Donor Program Webiste. www.marrow.org. Accessed April 10, 2014.
  • Cordlife Care360 – Gratis untuk klien Cordlife Cordlife Care360 – Gratis untuk klien Cordlife
    Tambahan Perlindungan untuk Bayi Anda

    Di Cordlife, kami memahami kebutuhan dan kekhawatiran Anda sebagai orang tua. Program Perlindungan Cordlife Care360° kami rancang untuk memastikan perlindungan kesehatan menyeluruh untuk Anak dan orang yang Anda kasihi. Berikut ini rincian jaminan perlindungan yang diberikan.

    Janji Kami Untuk Jaminan Kualitas

    Cordlife memberikan jaminan kepada Anda unit darah tali pusat yang sesuai atau SGD$50,000 apabila unit darah tali pusat kehilangan viabilitas pada saat transplantasi sel punca hematopoetik (HSCT) secara autologus.

     
    Perlindungan Tambahan untuk Ibu dan Anak

    Cordlife memberikan perlindungan untuk kemungkinan komplikasi kehamilan dan penyakit bawaan pada bayi*, sehingga Anda dan keluraga dapat merasa tenang.
    *Syarat dan ketentuan berlaku

     
    CordLife Guard

    Cordlife GUARD

    Perlindungan Finansial Untuk Investasi Anda

    Cordlife telah menambah cakupan asuransi, untuk melindungi Anda dan keluarga Anda dari kerugian finansial yang disebabkan oleh malpraktek secara langsung.

    cordlife price watch

    Cordlife PRICEWATCH

    Harga Yang Transparan Untuk Kenyamanan Anda

    Cordlife menjamin bahwa biaya+ simpanan tahunan Anda akan tetap pada jumlah yang tertera dalam perjanjian untuk 21 tahun.


    +Biaya penyimpanan tahunan standar kecuali VAT.
     
    CordLife Assure

    Cordlife ASSURE*

    Membantu Anda Pada Saat Diperlukan

    Cordlife akan sepenuhnya menanggung biaya dari pemeriksaan Human Leukocyte Antigen (HLA)* dan Colony Forming Unit (CFU) Assay ketika Anda membutuhkan unit darah tali pusat untuk suatu HSCT secara autologus atau alogenik yang disetujui.

    *Ketentuan berlaku.

     
    cordlife transfer

    Cordlife TRANSFER^

    Menjamin Keamanan Pengiriman Darah Tali Pusat yang Berharga

    Cordlife akan mengurus biaya kurir dan proses logistik untuk mengirim darah tali pusat ke seluruh lokasi di Indonesia atau Singapura untuk HSCT sehingga Anda dapat fokus sepenuhnya memberi perhatian pada yang Anda kasihi.

     
    Cordlife Pledge

    Cordlife PLEDGE*

    Perluasan Dari Jaminan Kualitas Kami

    Suatu perluasan dari Cordlife Guarantee, Cordlife Pledge menanggung penggantian dari unit darah tali pusat yang sesuai atau SGD$ 50,000 dibayar apabila unit darah tali pusat kehilangan viabilitasnya pada saat transplantasi HSCT secara alogenik.

     
    CordLIfe Secure

    Cordlife SECURE^

    Siap Sedia Sepenuhnya Untuk Keadaan Darurat

    Dalam hal akses menuju lokasi fasilitas Cordlife terhambat, Cordlife akan melakukan usaha-usaha yang sesuai untuk mengirim darah tali pusat bayi Anda ke Singapura atau tempat lain yang dianggap tepat oleh Cordlife untuk pemrosesan dan penyimpanan kriogenik yang permanen. Biaya pengiriman, pemeriksaan tambahan dan Sepax® sebagaimana terdapat perbedaan biaya diawal akan ditanggung seluruhnya oleh Cordlife.

     
    cordlife max

    Cordlife MAX*

    Meningkatkan Kesuksesan Dari Transplantasi

    Cordlife menggunakan Sepax® suatu sistem pemrosesan yang sepenuhnya otomatis untuk memfasilitasi didapatnya sel punca yang optimal dari darah tali pusat bayi Anda sehingga yang Anda kasihi akan mendapat sel yang lebih banyak lagi untuk kesuksesan transplantasi yang maksimal.

     
    cordlife comfort

    Cordlife COMFORT^

    Cara Kami Menghemat Biaya Pengobatan Anda

    Cordlife akan menanggung biaya dari pemeriksaan HLA untuk HCST yang telah disetujui.



    *Hanya untuk klien yang menyimpan di Singapura. | ^Hanya untuk klien yang menyimpan di Indonesia. | Ketentuan lainnya berlaku.