Bagaimana darah tali pusat diproses atau disimpan

Prosesing darah tali pusat bayi anda

Isolasi sel punca adalah tahapan yang kritis dalam penyimpanan darah tali pusat. Ini berpengaruh pada jumlah dari sel punca yang dapat diambil atau dipanen dari darah tali pusat. Jumlah sel yang dapat diambil sangat penting oleh karena sel punca yang semakin banyak dapat meningkatkan kesuksesan dari terapi atau tranplantasi. Itulah sebabnya Cordlife berinvestasi pada teknologi prosesing sepax sel punca secara otomatis, suatu teknologi prosesing yang aman, steril, dan otomatis sepenuhnya – jadi anda mendapat lebih banyak sel punca untuk kesuksesan transplantasi yang maksimal.
Bank darah tali pusat swasta yang pertama di Singapura yang menawarkan teknolog i pemrosesan sepax otomatis, buatan swiss, disetujui oleh US FDA dan dapat mengambil sampai 99.46%1 dari Total Nucleated Cell (TNC) dari darah tali pusat, lebih banyak sampai2 dari metode pemrosesan lainnya. Ini juga berfungsi sebagai sistem pemrosesan tertutup yang menjamin sterilitas dari darah tali pusat dengan mengurangi paparan pencemaran lewat udara.
Referensi
1. Cordlife umbilical cord blood processing data as at 30 April 2013
2. Valeri et al., Transfusion 1996; 36: 303-8.
sepax2
Sepax®2 Machine

Penyimpanan darah tali pusat bayi anda

Cordlife menggunakan kantong penyimpanan cryogenic yang telah disetujui oleh US FDA. Kantong cryobag dengan multi-ruang memiliki 20 % dan 80 % bagian. Cryobag ini juga memiliki 2 bagian kecil segmen yang terintegrasi yang sesuai dengan standard AABB dan FACT-Netcord. Penyimpanan dalam dua bagian ini untuk tujuan program ekspansi sel punca di waktu mendatang. Itu berarti ketika teknologi ekspansi sel punca ini tersedia luas , anda dapat menggunakan 80 % sel punca untuk terapi yang dibutuhkan segera sementara sisanya 20 % terus disimpan untuk diekspansi selanjutnya.

Segmen yang menyatu juga menyediakan keamanan dan jaminan bahwa pengujian tambahan pada darah tali pusat dilakukan dalam kaitan dengan unit tersebut sehingga meniadakan tercampurnya pengujian atau unit darah tali pusat. Ini memungkinkan untuk tambahan pengujian dari sampel apabila dibutuhkan dikemudian hari, atau untuk uji viabilitas sebelum dilakukan transplantasi . kantong penyimpanan ini dibuat dari bahan yang khusus didesain spesial untuk bertahan dalam suhu cryogenic.

cryobag
Gambar 1- kantong penyimpanan dua bagian dengan segmen yang menjadi satu dari Cordlife yang disetujui oleh FDA ( sebelum dipisahkan)

Darah tali pusat bayi anda disimpan dalam tanki penyimpanan cryogenic yang dilapisi ruang kedap udara dan didesain untuk menjaga suhu cryogenic yang optimum dibawah -150C untuk penyimpanan yang lama.

Cordlife menggunakan sistem penyimpanan fase uap dari nitrogen cair yang anti pencemaran untuk cryopreservasi sel punca dalam waktu lama.

Penyimpanan fase uap lebih dianjurkan daripada penyimpanan fase liquid dan ini mengurangi kemungkinan dari komtaminasi silang antara unit unit darah tali pusat dibandingkan dengan yang disimpan dalam nitrogen cair.

Sistem penyimpanan dengan fase uap dari nitrogen cair yang anti pencemaran bekerja sempurna, bahkan tanpa suplai listrik dan ini 100% dapat diandalkan dan bebas dari kegagalan dengan tanpa peluang gangguan dari mesin.Tidak seperti sistem penyimpanan lainnya yang tersedia dipasaran saat ini, tanki kami tidak pernah di tarik oleh US FDA atau pabriknya.

Lebih dari 99% dari bank darah tali pusat swasta juga menggunakan pendingin dengan hanya fase uap. Saat ini, sebagian besar transplantasi sel punca menggunakan unit darah tali pusat yang disimpan dipendingin dengan fase uap.

Cord Blood Storage
Gambar 2 – MVE fase uap nitrogen cair yang anti pencemaran di fasilitas penyimpanan Cordlife
Referensi:
1. Best practices for Repositories I: Collection, Storage, and Retrieval of Human Biological Materials for Research

Related items

Proses Pendaftaran
Pengambilan yang Aman, Cepat dan Tanpa Menimbulkan Rasa Sakit Proses pengambilan darah tali pusat s...
Teknologi yang sangat maju
Investasi dalam hal yang terbaik untuk keuntungan anda Sepax®2 - Sistem pemrosesan darah tali pusa...
Jaringan Darah Tali pusat
CordBlood Network yang melindungi 3 generasi keluarga dengan darah tali pusat bayi Anda Di Cordlife...
Cordlife Care360 – Gratis untuk klien Cordlife
Tambahan Perlindungan untuk Bayi Anda Di Cordlife, kami memahami kebutuhan dan kekhawatiran Anda se...