Bagaimana Sel Punca digunakan

Transplantasi sel Punca

Hal ini dilakukan untuk menyusun kembali darah dan sistem kekebalan tubuh pasien, setelah pengobatan seperti kemoterapi atau radioterapi, yang menghancurkan sel darah.

Sel-sel punca langsung di infuskan ke dalam aliran darah pasien, yang nantinya bermigrasi ke sumsum tulang. Di dalam lingkungan sumsum tulang, sel-sel punca mulai berdeferensiasi menjadi tiga jenis sel darah - darah merah, darah putih dan trombosit. Ini mendorong regenerasi darah pasien dan sistem kekebalan tubuh.

Transplantasi darah tali pusat pertama dilakukan pada tahun 1988 di Perancis, yang berhasil mengobati seorang anak berusia 5 tahun yang menderita Anemia Fanconi. Sampai saat ini sudah ada lebih dari 30.000 transplantasi sel punca darah tali pusat dilaporkan dari seluruh dunia1.

Terapi seluler

Banyak aplikasi baru yang masih mengalami perkembangan. Dalam beberapa kasus, seperti cedera tulang belakang dan serangan jantung, sel-sel secara langsung disuntikkan ke dalam jaringan yang rusak. Beberapa manfaat yang dialami tampaknya karena pembentukan pembuluh darah baru, yang mengembalikan aliran darah ke jaringan yang rusak.

Dalam perkembangannya, kami berharap bisa melihat penggunaan sel Punca dengan cara yang lain. Dalam beberapa kasus, sel-sel induk akan diperlakukan di laboratorium untuk membuat jenis sel baru sebelum digunakan. Dalam kasus lain, mereka akan dikirimkan langsung ke jaringan yang rusak.

lihat video pada "Cordlife's successful transplant to treat leukemia".

Sumber:
Ballen K., Gluckman E., Broxmeyer H. Umbilical cord blood transplantation: the first 25 years and beyond. Blood. 2013;122(4):491-498.

Related items

Proses Pendaftaran
Pengambilan yang Aman, Cepat dan Tanpa Menimbulkan Rasa Sakit Proses pengambilan darah tali pusat s...
Teknologi yang sangat maju
Investasi dalam hal yang terbaik untuk keuntungan anda Sepax®2 - Sistem pemrosesan darah tali pusa...
Jaringan Darah Tali pusat
CordBlood Network yang melindungi 3 generasi keluarga dengan darah tali pusat bayi Anda Di Cordlife...
Cordlife Care360 – Gratis untuk klien Cordlife
Tambahan Perlindungan untuk Bayi Anda Di Cordlife, kami memahami kebutuhan dan kekhawatiran Anda se...