Mengapa menyimpan darah tali pusat

Sejak tahun 1988, sel punca darah tali pusat telah digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit yang jumlahnya terus bertambah , termasuk kelainan darah dan metabolik, gangguan imunodefisiensi dan penyakit autoimun. Sel ini telah terbukti berguna dalam pengobatan kanker dan kelainan darah seperti neuroblastoma, leukemia dan limfoma dan talasemia. Melanjutkan terobosan yang menjanjikan untuk terapi selular dan kedokteran regeneratif yang berkembang pesat dalam waktu dekat ini.

ketika ditransplantasikan kepada pasien, sel punca hematopoietik bermigrasi ke dalam sumsum tulang dan memproduksi sel darah yang baru, meningkatkan sistem imunitas. Dengan kemajuan tekknologi yang cepat, jumlah penyakit yang dapat diobati dengan terapi sel punca diharapkan bertambah.

5 teratas alasan lainnya untuk menyimpan darah tali pusat:

  • Sekitar 3.000 anak anak indonesia berusia kurang dari 15 tahun didiagnosa dengan leukemia setiap tahunnya1.
  • Talasemia mayor dan leukemia, dua dari penyakit yang paling sering terjadi di indonesia, dapat diobati dengan sel punca. Sekali terlewat, sel punca hanya dapat diambil dari sumber lain termasuk sumsum tulang, yang prosesnya terasa menyakitkan.
  • Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk menyimpan darah tali pusat bayi anda; yaitu saat persalinan
  • 1 dari 500 bayi lahir di dunia menderita serebral palsi, suatu gangguan neurologis2. Sampai saat ini pada terapi selular telah menunjukkan potensi untuk pengobatan untuk penyakit tersebut.
  • Sel punca dari bayi kita dapat digunakan juga untuk saudara kandungnya. Riset menunjukkan bahwa pasien pulih lebih baik dan survival rate dua kali jika mereka menerima sel punca dari saudaranya3.


References:
Mostert S, Sitaresmi MN, Gundy CM, Veerman S and AJP. Influence of socioeconomic status on childhood acute lymphoblastic leukaemia treatment in Indonesia. Pediatrics 2006;118;e1600-1606.
Hirtz D, Thurman DJ, Gwinn-Hardy K, Mohamed M, Chaudhuri AR, Zalutsky R. How common are the "common" neurologic disorders?[abstract]. Neurology 2007;68(5):326-327. Accessed Dec 29, 2011, PMID:17261678
Bizzetto R, Bonfim C, Rocha V, et al. Outcomes after related and unrelated umbilical cord blood transplantation for hereditary bone marrow failure syndromes other than Fanconi anemia. Haematologica 2011;96(1):134-41

Related items

Proses Pendaftaran
Pengambilan yang Aman, Cepat dan Tanpa Menimbulkan Rasa Sakit Proses pengambilan darah tali pusat s...
Teknologi yang sangat maju
Investasi dalam hal yang terbaik untuk keuntungan anda Sepax®2 - Sistem pemrosesan darah tali pusa...
Jaringan Darah Tali pusat
CordBlood Network yang melindungi 3 generasi keluarga dengan darah tali pusat bayi Anda Di Cordlife...
Cordlife Care360 – Gratis untuk klien Cordlife
Tambahan Perlindungan untuk Bayi Anda Di Cordlife, kami memahami kebutuhan dan kekhawatiran Anda se...